Penjelasan Singkat Tentang Kimetsu no Yaiba [SPOILR ALERT]


Halo semua~
Kali ini kami ingin memberikan sedikit penjelasan  tentang Anime Kimetsu no Yaiba (meskipun hampir semua yang udah lihat pasti tau). Baiklah langsung saja ke penjelasannya.






Review Episode 1

1. Cerita Sekilas
Bercerita tentang Kamado Tanjirou, anak pertama dari keluarga Kamado yang tinggal di pedalaman sebuah gunung. Suatu saat ia turun gunung dan meninggalkan keluarganya untuk berjualan. Setelah selesai berjualan, Tanjirou yang hendak pulang disuruh menginap oleh "Kakek" (untuk saat ini sebut saja kakek agar lebih mudah) karena hari sudah gelap. Sehubungan dengan malam hari, sejak dahulu kala ada rumor tentang adanya Oni (Iblis) yang mencari mangsanya di malam hari dan ada juga Pemburu Iblis yang muncul ketika malam hari untuk membasmi para Iblis yang ingin mencari mangsa yakni manusia. Tanjirou yang belum pernah melihatnya secara langsung hanya menganggap semua itu hanyalah rumor dan pulang dipagi hari ke-esokan harinya. Ketika Tanjirou sampai di sekitaran rumahnya, ia mencium adanya bau darah (Tanjirou memiliki penciuman yang tajam) dan langsung memeriksa keadaan keluarganya.
Ketika ia sampai rumahnya, ia menemukan fakta bahwa keluarga mereka telah menjadi korban dari kebiadaban Iblis dan hanya tersisa satu yang masih hidup, yakni adiknya yang bernama Kamado Nezuko. Meski masih hidup, adiknya ternyata berubah menjadi Iblis. Setelah mengetahui hal tersebut, Tanjirou bertekat untuk menjadi Pemburu Iblis dan mencari cara untuk menyembuhkan adiknya.



Teknik Pernapasan

2. Teknik Pernapasan
Dalam Kimetsu no Yaiba, ada sebuah teknik spesial yang dilakukan oleh para Pemburu Iblis dan dalam kehidupan nyata, Kalau seseorang bernapas dengan baik, maka ia dapat memperkuat tubuh, melemaskan otot, mengganti aliran darah, dan masih banyak lagi (CNN Indonesia).
Untuk menambahkan kesan epic dari anime ini, ditambahkan juga macam dari pernapasan yang dinamai dengan nama dari elemen elemen.
Berikut adalah nama dari Pernapasan Pernapasan yang ada di Anime Kimetsu no Yaiba :
-Pernapasan Air
-Pernapasan Petir
-Pernapasan Binatang Buas
-Pernapasan Api
-Pernapasan Angin
dsb.



"Pilar" atau "Hashira"

3. Pilar
Anime dengan konsep kekuatan super, biasanya memiliki beberapa tokoh yang disebut yang terkuat. Di Kimetsu no Yaiba, orang orang tersebut memiliki sebutan "Pilar" atau "Hashira", jadi Hashira ini adalah orang orang yang sudah dipilih oleh "Tetua" sebagai orang orang kepercayaannya.
Namun anehnya, meski dipercaya sebagai yang terkuat. Mereka belum pernah bertemu dengan Kibutsuji Muzan, bahkan belum pernah bertarung dengan 12 Iblis Rembulan.


 12 Iblis Rembulan

4. 12 Iblis Rembulan
12 Iblis Rembulan adalah Iblis Iblis yang dipilih secara langsung oleh Kibutsuji Muzan. Terdapat begian bagian dalam 12 iblis rembulan, dari 12 iblis rembulan atas hingga iblis rembulan bawah. Tentu saja, penempatan itu diadakan berdasarkan kekuatan mereka. 12 Iblis rembulan memiliki ciri khas di tubuh mereka, yakni terdapat tanda di mata mereka.



Kibutsuji Muzan

5. Kibutsuji Muzan
Dari sebelum sebelumnya sudah disinggung, siapa itu Kibutzuji Muzan ? kok disebut sebut terus ? Jadi gini, Kibutsuji Muzan itu adalah iblis yang mampu menjadikan manusia menjadi iblis hanya dengan memberikan darahnya. Namun dengan Dosis yang terlalu benyak, iblispun bisa mati karena darahnya. (Udah kayak narkoboy aja). Jadi, kemungkinan besar Kibutsuji Muzan lah yang merubah Nezuko menjadi Iblis.



Itulah penjelasan dari kami, jika ada kurang lebihnya sumimasendeshita!
Jaa~ Dewa mata....

Post a Comment

0 Comments