Perbedaan Yukata dan Kimono



Baiklah, kali ini saya akan memberikan informasi tentang perbedaan Yukata dan Kimono yang belum diketahui oleh sebagian orang.

Yang paling penting untuk diketahui adalah penggunaan dari Yukata dan Kimono. Yukata sendiri biasanya dipakai ketika musim panas, teman teman pasti sering melihat di beberapa anime yang menampilkan scene musim panas dan juga nastsu matsuri pasti pernah melihat karakter anime sedang memakai Yukata. Berbeda dengan Yukata, Kimono biasanya dipakai pada musim dingin hal ini juga berkaitan dengan perbedaan ke dua.

Pada saat memakai Kimono, biasanya pemakai memakai kaos dalam untuk lapisan kimono, sedangkan Yukata tidak memakai lapisan dalam. Selain lapisan pakaian, bahan dari Yukata dan Kimono juga berbeda, Yukata dibuat dari bahan yang tipis sedangkan Kimono dibuat dari bahan yang tebal. Dan juga biasanya ketika menggunakan Yukata atau Kimono, orang Jepang biasa menggunakan sandal bernama "Geta" atau "Sori", ketika seseorang sedang memakai Yukata dia tidak akan memakai kaos kaki sedangkan jika memakai Kimono ia akan menggunakan kaos kaki.

Jika menurut pemakaian ketika acara, Yukata dipakai ketika Bon-Odori atau penampilan kembang api ketika musim panas, sedagkan Kimono digunakan pada acara formal seperti kelulusan dan ketika doa awal tahun baru.


Sekian artikel kali ini, mohon maaf jika ada kurang lebihnya. Sampai jumpa di artikel berikutnya~


-Admin Arashi

Sumber : IDNTimes

Post a Comment

1 Comments

  1. sangat membantu terima kasih banyak atas informasinya
    kunjungi website saya https://ppns.ac.id/

    ReplyDelete